Ada Mimpi diBenakku

Pernah terlintas di benak saya menjadikan istilah blogger sebagai profesi. Profesi yang menuntut sebuah karya seni melalui tulisan, foto, video dan audio menjadi bahan rujukan banyak orang. Di luar negeri sana, beberapa blogger baik muda dan tua menjadikan profesi ini sebagai profesi yang menarik untuk dilakukan. Lalu kerjanya seperti apa? Hanya mereview dan kemudian menulis lalu dibayar. Lantas, sudah adakah di Indonesia? Banyak, tapi saat ini profesi ini hanyalah sebuah sampingan dan para blogger yang sudah ngaku bisa dapat uang melalui internet sekarang di Indonesia, pasti memiliki pekerjaan utama. Termasuk saya sendiripun masih dalam tahap mencoba, bagaimana impianku menjadi seorang blogger profesional ini bisa terwujudkan sedangkan aku sendiri bukanlah seorang penulis, dan pula tak pandai dalam berbicara. Walaupun tak sesempurna itu aku tetap optimis dan yakin selama ada keniatan belajar dan terus belajar dan mempraktekkannya aku yakin itu semua bisa,..

Kenapa saya sangat tertarik dengan istilah blogger sebagai profesi. Karena profesi blogger di Indonesia memang saat ini masih terbilang kecil karena tradisi kultur budaya kita yang masih mengakui pegawai swasta dan PNS masih yang utama di mata masyarakat kita. Khususnya keluarga dan orang tua. Rasanya jika berhadapan dengan mereka, kita akan selalu diberi jalan keluar dengan dua pekerjaan yang baru saya sebut tadi. Ditentang atau diracuni dengan sugesti-sugesti nikmatnya menjadi pegawai.

Di era sekarang, kita diharuskan jeli menangkap suatu yang berharga meski itu sangat kecil. Karena menangkap suatu yang besar itu sudah biasa, dan banyak orang yang menginginkannya. Berkaca dengan profesi blogger, tulisan ini terinspirasi dari beberapa hari yang aku lalui kemaren dan hari ini.

Berawal dari seringnya saya, rajin blogwalking dan googling, saya mempelajari bermacam ilmu didalamnya. Banyak tulisan-tulisan dan makalah yang saya baca, dan dari situlah terlintas di benak saya, seandainya, ada beberapa atau salah satu dari tulisan blog saya masuk dalam rank dan dibaca, dan diminati banyak pengunjung alangkah senangnya aku, apalagi jika tulisan saya tersebut bisa memberikan manfaat yang baik.

hari ini Istilah blogger kembali lagi didengungkan, kenapa? Krna sebuah media yang kebanyakan dan menyuarakan di bidang * kemanusiaan,sosial,lingkungan hidup,komunitas,Radio Online. Isinya adalah berita-berita yang didengarkan melalui streaming. Mereka memiliki wartawan tentunya yang terjun mencari berita. Bahwa blogger sekarang bisa dijadikan sebagai profesi utama. Namun blogger juga tahu betul bagaimana perkembangan hal-hal yang terbaru. Blogger itu sama dengan wartawan, tapi lebih bebas blogger dalam berekspresi. Tapi, ada tapinya juga, meski memiliki kelebihan dalam berekspresi, tulisan blogger bisa menjadi berbahaya bila melanggar hukum yang ada. Karena blogger tak memiliki payung hukum berbeda dengan wartawan yang memiliki payung hukum. Coba lihat di negara timur tengah sekarang, banyak media yang mati karena pemerintah yang bersitegang dengan warga tidak ingin berita negara mereka sampai keluar. Alhasil, perkembangan berita saat ini kebanyakan para blogger yang menuliskan melalui blog kepada masyarakat dunia. Wow luar biasa peranan blogger disana.

Blog is new media. Dengan kesimpulan, saya akan menikmati hoby menjadi blogger. Karena profesi ini kelak akan diminati banyak orang kedepannya. Saya tak akan takut untuk melangkah. Karena kita tidak tahu apa yang terjadi nantinya kedepan kalo saya sendiri takut untuk melangkah kedepan. Walaupun saya sendiri tak pandai dalam menulis tapi langkah awal telah saya ambil yaitu saya suka nulis, karena segala sesuatu kegiatan yang awalnya sudah dilandasi menYukai hasilnya insyaAllah akan baik.

Pos ini dipublikasikan di Hobbies dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Ada Mimpi diBenakku

  1. ernestkai berkata:

    teruslah berkarya teman…

Tinggalkan Balasan

